rindu ibu

hi guys... udah lama ane kaga posting puisi yak.. :D
 postingannya soal pengalaman lapangan mulu.. ahahaaha
ane lagi pengen nulis ni...
siapin cemilan yak... agak puanjang puisi nya... :D



 RINDU IBU


 dari kasih sayang.. kau ajari aku bagaimana untuk mandiri, bagaimana untuk mensyukuri atas apa yang kita miliki, bahkan bagaimana  kerasnya hidup yang telah engkau lalui. Kau ajar kan aku agar aku tau untuk tidak melakukan suatu hal yang bodoh dengan berfikir sebelum bertindak.
Bagaimana ini... aku tidak tau di dimensi mana aku berada sekarang..  bahkan aku tidak sempat mengenalmu lebih dalam lagi, dan hal yang lebih parah, aku pun tidak tau siapa nama mu.. nama seorang yang selalu memberiku nasehat, dikala aku singgah untuk beristirahat sepulang dari ku menuntut ilmu, menyediakan makan dikala aku merasa lapar, memelukku disaat aku sedang takut, hingga menjagaku disaat aku tertidur, ya layaknya ibu ku sendiri. Padahal telah banyak waktu yang kita lalui bersama.  Ada apa dengan situasi ini.. seakan-akan hal ini adalah hayalan ku saja.
Ingin rasanya aku memandang wajahmu kembali walau sejenak. Sungguh aku sangat merindukanmu.. setiap cerita hidup yang engkau bagi kepadaku, selalu membangkitkan semangat ku agar aku mampu membahagiakan kedua orang tua ku termasuk kalian.
Tapi.. apakah engkau merindukanku?
Atau hanya aku?
Sungguh aku tidak tau harus bagaimana?
Aku benar-benar minta maaf atas apa yang telah terjadi.. aku tak mampu untuk mengunjungimu.. aku benar-benar rindu dengan nasehat yang kalian berikan terhadapku... ada apa ini? Aku bahkan tak memiliki keberanian untuk mengucapkan kata2 untukmu disaat hari ibu berlalu.
“RINDU”  Ada apa dengan kata itu.. aku melontarkannya.. padahal aku tak mengerti apa defenisi dari kata rindu itu.. hanya saja terdapat rasa janggal di hati.. yang aku tau.. sungguh aku ingin menatap senyum manismu kembali..
Ibuk.. Bapak..
Mungkin hanya dalam doa aku menyembuhkan rasa rinduku terhadap kalian..
Salam kangen dari ku Untuk mu IbuK.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

perbedaan sket dengan sketsa

Pengertian seni grafis, hakikat, dan ruang lingkup seni grafis

seni rupa monumental Mesir