Biografi Andi Warhol

Biografi Andi Warhol

Andy Warhol adalah seorang pelukis terkenal Amerika, ilustrator komersial dan pembuat film yang merupakan tokoh terkemuka dalam gerakan seni pop. Warhol juga menjadi terkenal sebagai pembuat film avant-garde, produser rekaman, penulis. Warhol lukisan masih segar bahkan hari ini, dan banyak memilih untuk menambahkannya ke kamar tidur atau ruang dinding mereka. Banyak lukisan Warhol sesuai dengan gaya kontemporer modern rumah abad ke-21, dan karyanya pergi dari kekuatan ke kekuatan.
Setelah kematian Marilyn Monroe Andy Warhol diproduksi beberapa seri lukisan nya, berdasarkan foto asli yang sama. Warhol menikmati hubungannya antara kematian dan kultus selebriti dan memilih dia sebagai Warhol Star. Warhol mencoba banyak jenis kombinasi warna. Merek Soup Campbell juga terkait erat dengan Warhol setelah seri lukisan yang membentang lebih dari karir Warhol, karena ia sering kembali ke gambar Soup Can sebagai alat untuk kreativitas. Tema-tema berat bermerek membawa orang-orang muda dan memberi pentingnya dan relevansi dengan gerakan seni pop.
Serangan terhadap Warhol, yang hampir merenggut nyawanya mempengaruhi dirinya untuk sisa tahun, membuatnya agak pemalu dan mungkin kurang ambisius dari sebelumnya. Tanda Warhol lukisan tidak pernah hilang, meskipun.
Pada awal 1960-an, Warhol mencoba untuk menunjukkan beberapa gambar nya menggunakan teknik ini di galeri, hanya untuk ditolak. Dia mulai memikirkan kembali hubungan antara pekerjaan komersial dan sisanya dari seni. Daripada mengobati hal ini sebagai berlawanan, ia bergabung mereka, dan mulai mengambil budaya komersial dan populer secara lebih eksplisit sebagai topik. Pop Art adalah bentuk eksperimental bahwa beberapa seniman secara independen mengadopsi; beberapa pelopor, seperti Roy Lichtenstein, kemudian akan menjadi identik dengan gerakan.
Warhol, yang akan menjadi terkenal sebagai “Paus Pop”, beralih ke gaya baru ini, di mana subjek populer bisa menjadi bagian dari palet artis. Lukisan awal menunjukkan gambar yang diambil dari kartun dan iklan, tangan-dicat dengan cat menetes. Mereka menetes ditiru gaya ekspresionis abstrak sukses (seperti Robert Rauschenberg). Akhirnya, Warhol disederhanakan kosakata citranya ke ikon sendiri – untuk nama-nama merek, selebriti, tanda-tanda dolar – dan menghapus semua jejak “tangan” artis dalam produksi lukisannya.
Gaya berani Warhol ditunjukkan terbaik dalam bukunya Sapi seri wallpaper yang tetap menjadi pilihan populer dengan pecinta Warhol Seni di seluruh dunia. Kuning Psychedelic dikombinasikan dengan pink untuk menyilaukan pecinta seni dan menarik pengikut muda terhadap gerakan Pop Art, yang Warhol adalah salah satu boneka. Foto sapi berasal dari cetak pertanian yang kemudian diulang menjadi nyata wallpaper oleh terobsesi Warhol.
Panjang penuh karir Warhol dipenuhi dengan menarik potret diri yang membantu penggemar seni untuk melihat ke dalam pikiran Warhol dan menemukan bagaimana ia melihat dirinya sendiri. Beberapa juga kurang dari penggambaran senang dan menunjukkan artis khas bertentangan dengan dirinya sendiri, begitu umum di antara banyak seniman terbesar.
Penggemar seni Mainstream cenderung berpengetahuan pada cetakan layar Warhol, tapi mungkin tidak menyadari beberapa media lain di mana dia terlibat. Sebuah kreatif benar, ia adalah seorang seniman yang ingin menggunakan bakatnya dalam selebar berbagai mungkin, mengambil dalam film yang tak terhitung jumlahnya, patung dan fotografi. Bahkan ada dua seri TV di TV MTV berjudul Andy Warhol dan Andy Warhol Lima belas menit.
Artis bahkan menjadi terlibat dengan gambar yang dihasilkan komputer seperti techonology ini menjadi mungkin. Sampai ke kematiannya, ia terus inovate dan satu hanya bisa menebak bagaimana ia akan memanfaatkan teknologi modern yang telah dikembangkan sejak.
Warhol juga berhasil dan menghasilkan band rock Punk disebut Velvet Underground dan terlibat dalam desain untuk banyak album mereka.
Warhol Stars adalah istilah yang umum digunakan untuk menggambarkan serangkaian cetakan yang dibuat oleh seniman yang ditangkap beberapa tokoh paling terkenal dari tahun 1960-an, 1970-an dan 1980-an. Beberapa potret ini akan langsung dikenali, dengan potret Muhammad Ali, Elvis Presley dan Elizabeth Taylor berada di antara yang terbaik dikenal.
Pemimpin revolusioner China, Ketua Mao, selalu terinspirasi serangkaian potret, dengan Warhol melihat gambar di China sebagai mirip dengan merek besar di Barat, seperti Coca Cola atau McDonalds.
Dunia seni selalu menjadi bagian yang relatif lebih liberal dari masyarakat dan seksualitas sering menjadi lebih terbuka dan bebas, dengan ide-ide baru yang lebih mudah diterima. Warhol adalah gay pada saat itu masih tabu, lebih dari saat ini. Keterbukaan cenderung memiliki masyarakat membantu untuk memodernisasi sepanjang garis karena profil tinggi di media. Banyak seniman gay terkenal di tahun-tahun terakhir telah nyaman dalam membahas seksualitas mereka berkat dampak yang dibuat oleh orang-orang seperti Warhol.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

perbedaan sket dengan sketsa

Pengertian seni grafis, hakikat, dan ruang lingkup seni grafis

seni rupa monumental Mesir