jenis-jenis pinsil



hai best.... ane mau bagi pengalaman ane dikit ni...
 dulu tu sebelum ane masuk ke jurusan seni, ane kaga tau klo pinsil itu ternyata banyak jenis nya... dan yang ane paham ni cuma satu pinsil je.. apalagi klo engga pinsil 2B :D ahahahaha kampungan banget ane ya... 
hehe tapi alhamdulillah sekarang ane udh tau dikit.. walaupun kaga banyak, tapi setidaknya berbagi pengalaman :D
langsung aja lha kita cek ni tulisan yang kaga seberapa ini.. hheehehehe agak bosan si pasti ni cerita nya... buat best-best ane yang ngebaca siapin gih makanan ringan buat pengganjal kebosanan :D
  lah.. kok jadi bahas makanan? oke lah tentunya klo kita mau mulai ngegambar ato pun mau buat sketsa, kita tu harus punya... 
yang pertama.. kertas buat media gambarnya...
yang kedua.. setip/ penghapus buat jaga-jaga si klo salah.. 
dan yang ke tiga.. ini dia pinsil...
   di bagian ketiga ini ane bakal jelasin dikit soal pinsil

pensil menurut ane memiliki 3 jenis yaitu,  pensil jenis Hard, Soft, dan Medium.. 
berikut penjelasannya...
  • 4H sampai H adalah jenis pinsil hard.
Jenis pinsil hard memiliki tekstur yang keras, dan akan mengeluarkan jenis yang tipis. 


  • 2B sampai 6B adalah jenis pinsil soft.
Jenis pinsil soft (yang memiliki tekstur lembut), akan mengeluarkan jenis garis yang tebal.



  • Dan F, HB, dan B adalah jenis pinsil yang medium.
Jenis pinsil medium memiliki tekstur pinsil yang sedang


nah gimana best.. udah tau kan perbedaan dan jenis nya :D semoga bermanfaat ya... 
terima kasiih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

perbedaan sket dengan sketsa

Pengertian seni grafis, hakikat, dan ruang lingkup seni grafis

seni rupa monumental Mesir